Persiapan Ujian Nasional, Sinkronisasi Dapodikmen Ditutup Sementara

Jakarta, 24 Oktober 2014 --- Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mengumumkan bahwa per tanggal 24 Oktober 2014, sinkronisasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) ditutup sementara. Penutupan ini sehubungan dengan persiapan penjaringan data calon peserta Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan menengah Tahun Pelajaran 2014/2015.

Selama ditutup hingga 26 Oktober, akan dilakukan pemutakhiran database Dapodikmen terkait dengan aplikasi verifikasi dan validasi data sekolah serta calon peserta UN dengan Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) Kemendikbud.

Sebelumnya, dalam surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Menengah tanggal 20 Oktober 2014 meminta agar kepala sekolah sebagai penanggung jawab data agar memastikan operator sekolahnya untuk melakukan sinkronisasi Dapodikmen secara daring atau luring dengan aplikasi Dapodikmen versi 8.0.3 paling lambat 23 Oktober.

Dan dalam edaran itu juga disebutkan, penjaringan data sekolah menengah dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi dapodikmen cersi 8.1.0 mulai tanggal 27 Oktober. Aplikasi tersebut dapat diunduh di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id.

Guna mencari informasi lebih lanjut, operator dapat menghubungi layanan helpdesk Dapodikmen, dengan alamat:

Gedung D lantai 13, Komplek Kemdikbud, Senayan

Telp./Faks.         : 021-57955144

Surel                 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook           : forum konsultasi pendataan pendidikan menengah

Sumber : http://www.kemdikbud.go.id/kemdikbud/siaranpers/3397

 

 Print  Email