Mengapa jaga jarak sangat penting untuk cegah penyebaran Corona?

Mengapa jaga jarak sangat penting untuk cegah penyebaran Corona? Pemerintah saat ini sudah dan terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Imbauan yang dilakukan pemerintah salah satunya menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah terus digaungkan.

Himbauan tersebut berkaitan erat dengan sifat virus Corona yang menular antarmanusia dan penularan bisa terjadi melalui percikan. Itulah sebabnya diharapkan warga menjaga jarak fisik dengan sesamanya untuk meminimalkan resiko terkena percikan (droplet), atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena droplet.

Virus Corona dapat tetap hidup di permukaan benda mati selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Jadi, sangat penting cara mengetahui bagaimana cara mencegah penyebaran virus Corona. Karena itu selalu digemakan petunjuk - petunjuk dan himbauan yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona :

  1. Mencuci tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, bakteri, dan virus, termasuk virus Corona.
  2. Hindari menyentuh area wajah. Virus Corona dapat menyerang tubuh melalui area segitiga wajah, seperti mata, mulut, dan hidung. Area segitiga wajah rentan tersentuh oleh tangan, sadar atau tanpa disadari.
  3. Hindari berjabat tangan dan berpelukan. Menghindari kontak kulit seperti berjabat tangan mampu mencegah penyebaran virus Corona. Untuk saat ini menghindari kontak adalah cara terbaik.
  4. Etika ketika bersin dan batuk. Ketika kita bersin dan batuk, tutup mulut dan hidung agar orang yang ada di sekitar tidak terpapar percikan kelenjar liur. Lebih baik gunakan tisu ketika menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk.
  5. Jaga Jarak. Jaga jarak fisik atau physical distancing. Dengan menerapkan physical distancing ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum, Anda sudah melakukan satu langkah mencegah terinfeksi virus Corona. Jaga jarak Anda dengan orang lain sekitar satu meter.
  6. Hindari berkumpul dalam jumlah banyak.

Print Email

Tamu Kami

Hari ini 54

Kemarin 72

Minggu ini 188

Bulan ini 276

Keseluruhan 62406

Currently are 8 guests and no members online

SELAMAT DATANG

Position: offcanvas
Style: outline

SELAMAT DATANG

Maju Bersama Hebat Semua